24 Maret, 2009

Paid To Search


Semua pengguna internet pastilah pernah menggunakan fasilitas pencarian melalui search engine seperti google misalnya. Search engine besar seperti google dan search engine lainnya yang setara kebanyakan mempunyai bermacam fitur / layanan baik yang gratis maupun bayar, seperti salah satunya adalah layanan berbayar yang sering dimanfaatkan oleh perusahaan maupun perorangan untuk memasarkan produk atau jasa mereka (Google AdWord) sebagai bagian dari strategi pemasaran.

Namun sekarang karena perkembangan teknologi dan informasi yang semakin kompleks, pengguna internet semakin banyak, situasi ini dimanfaatkan oleh para pebisnis yang kreatif. Dengan sedikit berimprovisasi, muncullah ide baru untuk membuat search engine yang membayar pemakainya apabila melakukan pencarian pada search engine mereka. Dari mana asal uang yang digunakan untuk membayar penggunanya, kalau saya nggak salah sama juga seperti google dan search engine besar lainnya. Memang search engine seperti ini kebanyakan masih baru, tidak begitu dikenal, sepi pemakai, maka dari itu mereka menggunakan strategi ini untuk lebih mempercepat / menarik minat pemakai. Namun harap digaris bawahi bahwa tidak semua peluang bisnis online baik yang kecil maupun besar berjalan sesuai dengan apa yang mereka janjikan. Sebagian dari mereka penipu sebagian nggak, tapi yang namanya peluang walau sekecil apapun pasti ada harapan. Jadi nggak ada salahnya mencoba, lagian gratis kok kalau mau gabung.

So .. tunggu apa lagi! Dari pada browsing nggak dapet apa-apa, mendingan gabung aja, lumayan buat nambah uang jajan. Lihat sebagian contohnya di bawah ini :

BigDevil
Blingo
HomePages-Friends
Scour

Tidak ada komentar:

Posting Komentar