22 Maret, 2009

Ribbon ToolBar


Bagi anda yang pertama kali menggunakan office 2007 mungkin masih canggung dengan interface yang jauh berbeda dibanding dengan versi office sebelumnya (office 2003). Untuk membiasakan interface baru ini memang dibutuhkan waktu dan kesabaran. Sambil berjalan membiasakan interface baru ini, anda dapat menyesuaikan shortcut yang sering anda pakai dengan cara berikut ini ;
Pada pojok kiri sebelah atas klik menu dropdown



Terdapat berbagai pilihan shortcut seperti “New, open, save, e-mail, quick print, print preview, spelling, undo,redo, short ascending, short descending.” Jika shorcut yang ingin anda tambahkan tidak ada di situ, klik pada more commands > pada dialog baru “Excel Option” pilih shortcut berdasarkan kategori di bawah “Choose commands from;” > pilih dan klik shorcut yang anda cari kemudian klik “add” > jika sudah semuanya klik “OK”.
Perintah favorit anda sudah muncul pada pojok kiri atas lembar kerja excel anda.

Atau perintah penambahan shortcut ini dapat anda lakukan dengan klik logo office pada pojok kiri atas > klik “Excel option” > pilih tab “Costumize”. Untuk program office lainnya seperti ms word, power point, dan office lainnya cara penambahan shorcutnya dapat anda terapkan dengan langkah-langkah yang sama seperti di atas.

Btw.. ada jalan lain jika anda menggunakan MS Office 2007 tetapi ingin mempunyai interface yang sama dengan versi sebelumnya (MS Office 2003) dengan menginstal aplikasi yang dapat anda unduh di link ini.
Sehingga tampilannya akan seperti di bawah ini ;

Tidak ada komentar:

Posting Komentar